Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA (KURA) KARTU RUMAH ANGKA UNTUK KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA DINI DI TK IT FATHIYYAH PALEMBANG

Amalia Putri, Ema (2025) PENGEMBANGAN MEDIA (KURA) KARTU RUMAH ANGKA UNTUK KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA DINI DI TK IT FATHIYYAH PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
cover ema.pdf

Download (71kB)
[img] Text
abstrak ema.pdf

Download (59kB)
[img] Text
dapus ema.pdf

Download (81kB)
[img] Text
bab 1 ema.pdf

Download (98kB)

Abstract

Dari 20 siswa yang di observasi terdapat 4 anak yang mampu menyelesaikan pembelajaran berhitung, dan terdapat 6 anak yang belum mampu mengenal angka, 5 anak yang belum mampu mengurutkan angka, dan 5 anak yang belum mampu menghubungkan angka dengan jumlah benda. Bagaimanakah pengembangan media (KURA) kartu rumah angka untuk kemampuan berhitung anak yang valid dan praktis? Metode penelitian ini menggunakan metode research and development ADDIE dengan batas penelitian penilaian ahli dan praktikalitas. Penilaian ahli dilakukan pada ahli media, bahasa, dan materi, sedangkan praktikalitas dengan guru dan siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket, sedangkan teknik analisis data menggunakan persentase. Berdasarkan hasil uji kevalidan media kartu rumah angka pada pembelajaran anak TK Fathiyyah Palembang dinyatakan sangat valid dan mendapatkan skor sebesar 93,33%. Berdasarkan hasil uji kepraktisan media kartu rumah angka pada pembelajaran anak TK Fathiyyah Palembang dinyatakan sangat praktis dan mendapatkan skor sebesar 93%. Kata Kunci: Pengembangan, Kura, Kemampuan Berhitung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDarmawani, EviaUNSPECIFIED
ContributorFirdayani, TutiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Repo User 19
Date Deposited: 22 Jul 2025 06:22
Last Modified: 22 Jul 2025 06:22
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3331

Actions (login required)

View Item View Item