NOVITA, INES WULANDARI (2025) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF PADA ANAK MELALUI MEDIA KOTAK KARTU KATA PADA KELOMPOK B TK GOLDEN KIDS PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
cover[1].docx Download (61kB) |
![]() |
Text
abstrak (1) (1).pdf Download (6kB) |
![]() |
Text
bab 1 ines (1).pdf Download (362kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka (1) (1).pdf Download (157kB) |
Abstract
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini bahwa kemampuan menulis huruf yang harus diberikan sejak dini, terlihat kemmapuan menulis huruf anak sangat rendah maka peneliti memberikan solusi yaitu dengan menggunakan media kotak kartu kata agar meningkatkan kemapuan menulis huruf meningkat. Subjek penelitian anak kelompok B berjumlah 24 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PTK dengan dua siklus. Teknik pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa adanya peningkatan rata-rata tingkat capaian meningkatkan kemmapuan menulis huruf anak kelompok B dari pra siklus ke siklus I ke siklus II yaitu bahwa pada pra siklus skor sebesar 21,84 pada kategori belum berkembang, lalu pada siklus I dengan skor sebesar 33,95 dengan kategori mulai berkembang mengalami peningkatan sebesar 12,11 sedangkan pada siklus II dengan skor sebesar 50,34 dengan kategori berkembang sesuai harapan hal ini menunjukkan bahwa siklus II mengalami peningkatan sebesar 16,39. Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Huruf, Media Kotak Kartu Kata, Anak Usia Dini
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 59 | |||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2025 04:03 | |||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2025 04:03 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3293 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |