Nurjannah, Nurjannah (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SD NEGERI 68 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
3 COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (130kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (110kB) |
|
Text
5 BAB I.pdf Download (228kB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan LKPD Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di SD Negeri 68 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen yaitu True Experimental Design. Dengan desain Posttest-Only Control Design. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas IVA dan IVB yang berjumlah 41 siswa, dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada hasil belajar post-test pada kelas eksperimen diketahui rata-ratanya sebesar 83.00 dan hasil belajar post-test kelas kontrol yaitu sebesar 63,81. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan peneliti menggunakan Uji-t Independent Sample t-test diperoleh hasil thitung yaitu 5.074 dan nilai ttabel yaitu 1,685 dengan α = 0.05 dan df = 39 maka thitung ≥ ttabel, sehingga HO ditolak Ha diterima. Maka dapat dinyatakan bahwa adanya Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan LKPD Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di SD Negeri 68 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:54 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:54 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/328 |
Actions (login required)
View Item |