Khotifah, Suci (2024) Pengaruh Keterampilan Berbicara Siswa Berbantu Media Wayang Terhadap Materi Cerita Fantasi di SMP Seri Tanjung. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. Cover dan Lembar Pengesahan.pdf Download (69kB) |
|
Text
1. Abstrak (Indonesia).docx Download (14kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (175kB) |
|
Text
10. BAB V dan Daftar Pustaka.pdf Download (216kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh keterampilan berbicara siswa berbantu media wayang terhadap materi cerita fantasi di SMP Seri Tanjung. Penelitian berlokasi di Desa Seri Tanjung, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir. Adapun jenis penelitian yaitu penelitian kuantitatif dengan desain True-Experimental Design tipe posttest only control. Sampel dalam penelitian berjumlah 60 siswa dari kelas VII.1 dan VII.2. teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan lembar unjuk kerja yang berisi 7 item penilaian. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis kuantitatif deskriptif, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) terdapat pengaruh keterampilan berbicara terhadap materi cerita fantasi di SMP Seri Tanjung; (2) terdapat pengaruh media wayang terhadap materi cerita fantasi di SMP Seri Tanjung; (3) terdapat pengaruh keterampilan berbicara berbantu media wayang terhadap materi cerita fantasi di SMP Seri Tanjung. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keterampilan berbicara siswa berbantu media wayang terhadap materi cerita fantasi memiliki pengaruh. Kata Kunci : Cerita Fantasi, Berbicara, Siswa
Item Type: | Thesis (tesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics | |||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 03:25 | |||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2024 03:25 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/304 |
Actions (login required)
View Item |