Rosalina, Mutiara (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SD N 35 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
cover mutiara.pdf Download (356kB) |
![]() |
Text
abstrak mutiara.pdf Download (508kB) |
![]() |
Text
BAB 1 MUTIARA .pdf Download (461kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA MUTIARA .pdf Download (492kB) |
Abstract
Penlitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Picture And Picture terhadap minat belajar siswa pada mata Pelajaran IPAS di SD N 35 Palembang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif yang menerapkan metode Quasy Experiment. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Dilaksanakan pada kelas 5A yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan 5C yang berjumlah 28 siswa sebagai kelas kontrol. instrumen yang digunakkan ialah berupa angket yang mencangkup 20 pernyataan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari model pembelajaran picture and picture terhadap minat belajar siswa pada mata Pelajaran IPAS di SD N 35 Palembang, dengan memperoleh nilai t hitung (4,165) > t tabel (1,676) dan nilai sig (0,000) < (0,05). Sesuai dengan pengujian hipotesis, yakni jika t hitung > t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Minat Belajar IPAS, Model Pembelajaran Picture And Picture
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 67 | |||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2025 06:30 | |||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2025 06:30 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2985 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |