Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SD N 35 PALEMBANG

Rosalina, Mutiara (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SD N 35 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
cover mutiara.pdf

Download (356kB)
[img] Text
abstrak mutiara.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB 1 MUTIARA .pdf

Download (461kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA MUTIARA .pdf

Download (492kB)

Abstract

Penlitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Picture And Picture terhadap minat belajar siswa pada mata Pelajaran IPAS di SD N 35 Palembang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif yang menerapkan metode Quasy Experiment. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Dilaksanakan pada kelas 5A yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan 5C yang berjumlah 28 siswa sebagai kelas kontrol. instrumen yang digunakkan ialah berupa angket yang mencangkup 20 pernyataan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari model pembelajaran picture and picture terhadap minat belajar siswa pada mata Pelajaran IPAS di SD N 35 Palembang, dengan memperoleh nilai t hitung (4,165) > t tabel (1,676) dan nilai sig (0,000) < (0,05). Sesuai dengan pengujian hipotesis, yakni jika t hitung > t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Minat Belajar IPAS, Model Pembelajaran Picture And Picture

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorPutra, M JuliansyahUNSPECIFIED
ContributorYadi, FarhanUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 67
Date Deposited: 12 Jul 2025 06:30
Last Modified: 12 Jul 2025 06:30
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2985

Actions (login required)

View Item View Item