Anggraini, Aulia Multi (2025) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KOTAK AJAIB TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN BERSUSUN SISWA KELAS II SD N 35 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
COVER AULIA.pdf Download (354kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK AULIA.pdf Download (517kB) |
![]() |
Text
BAB I AULIA.pdf Download (728kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA AULIA.pdf Download (387kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui apakah ada pengaruh media pembelajaran Kotak Ajaib terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan bersusun siswa kelas II SD N 35 Palembang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif yang menerapkan metode Quasy Experiment. Penelitian ini dilakukan di SD N 35 Palembang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Dilaksanakan pada kelas II A yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan II B yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan ialah berupa soal essay yang mencangkup 10 butir soal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari media Kotak Ajaib terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan bersusun siswa kelas II SD N 35 Palembang, dengan memperoleh nilai t hitung (3,418) ˃ t tabel (0,1677) dan nilai sig (0,001) ˂ (0,05). Sesuai dengan pengujian hipotesis, yakni jika t hitung ˃ t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Hasil Belajar Matematika, Media Kotak Ajaib
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 68 | |||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2025 06:26 | |||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2025 06:26 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2979 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |