Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KOTAK AJAIB TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN BERSUSUN SISWA KELAS II SD N 35 PALEMBANG

Anggraini, Aulia Multi (2025) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KOTAK AJAIB TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN BERSUSUN SISWA KELAS II SD N 35 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER AULIA.pdf

Download (354kB)
[img] Text
ABSTRAK AULIA.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB I AULIA.pdf

Download (728kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AULIA.pdf

Download (387kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui apakah ada pengaruh media pembelajaran Kotak Ajaib terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan bersusun siswa kelas II SD N 35 Palembang. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif yang menerapkan metode Quasy Experiment. Penelitian ini dilakukan di SD N 35 Palembang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Dilaksanakan pada kelas II A yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan II B yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan ialah berupa soal essay yang mencangkup 10 butir soal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari media Kotak Ajaib terhadap hasil belajar matematika materi penjumlahan bersusun siswa kelas II SD N 35 Palembang, dengan memperoleh nilai t hitung (3,418) ˃ t tabel (0,1677) dan nilai sig (0,001) ˂ (0,05). Sesuai dengan pengujian hipotesis, yakni jika t hitung ˃ t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Hasil Belajar Matematika, Media Kotak Ajaib

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorPutra, M JuliansyahUNSPECIFIED
ContributorSurmilasari, NoraUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 68
Date Deposited: 12 Jul 2025 06:26
Last Modified: 12 Jul 2025 06:26
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2979

Actions (login required)

View Item View Item