Muhammad, Topan (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
c. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (71kB) |
|
Text
a. Abstrak Indonesia.docx Download (14kB) |
|
Text
f. BAB 1.pdf Download (148kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan melihat pengaruh model pembelajaran kontekstual dan media audio visual berbasis kearifan lokal terhadap hasil belajar mahasiswa pendidikan bahasa Indonesia Universitas PGRI Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan pengujian regresi linear sederhana dan uji regresi linear berganda untuk menjawab hipotesis dalam penelitian. Sampel dalam penelitian ini ialah semester 3A dan 3B sebagai kelas eksperimen masing masing 20 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini, menggunakan Teknik tes dan angket, pengamatan dan dokumentasi. Berdasarkan hasil belajar adanya pengaruh dengan dinyatakan Ho ditolak. Pengujian hipotesis pertama didapatkan pengaruh penerapan model pembelajaran kontekstual yang mendapatkan nilai signifikan sebesar 0,943 Hasil pengujian hipotesis kedua terdapat pengaruh media audio visual berbasis kearifan lokal terhadap hasil belajar dengan nilai signifikan sebesar 0,369.. Hasil pengujian hipotesis ketiga membuktikan terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kontekstual dan media audio visual berbasis kearifan lokal terhadap hasil belajar yang memperoleh nilai signifikan sebesar 0,669. Kata Kunci : Kontekstual, Audio Visual, Hasil belajar.
Item Type: | Thesis (tesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia | |||||||||
Depositing User: | Hj. Eliyani M.M | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2024 06:59 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2024 06:59 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/296 |
Actions (login required)
View Item |