Tarigan, Eriza Putri Juni Pratama (2025) PENGARUH MEDIA UNO STACKO BERBASIS DIGITAL PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN CACAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD NEGERI 94 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas Pgri Palembang.
![]() |
Text
Cover Repository Eriza.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text
Abstrak Indo Repository Eriza.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
BAB I Repocitory Eriza.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA Repocitory Eriza.pdf Download (14kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media uno stacko berbasis digital pembelajaran matematika materi bilangan cacah terhadap hasil belajar siswa kelas II SD Negeri 94 Palembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen dalam bentuk True Experimental dengan desain Posttest Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ialah seluruh kelas II. Sampel penelitian menggunakan teknik sampliing jeinuh diimana seimua populasii dalam peineiliitiian iinii diijadiikan sampeil sehingga terdapat kelas IIA sebagai kelas eksperimen dan IIB sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan independent sample t-test diperoleh nilai thitung = 4,339 ≥ ttabel = 2,014 dan nilai sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 Maka H0 ditolak dan Ha diterima dapat disimpulkan Ada pengaruh penggunaan media uno stacko berbasis digital pembelajaran matematika materi bilangan cacah terhadap hasil belajar siswa kelas II SD Negeri 94 Palembang. Kata Kunci : Uno Stacko, Digital, Bilangan Cacah
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 71 | |||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:27 | |||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2025 06:27 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2666 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |