Septia, Saputri (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN GAME EDUCANDY SISWA KELAS IV SD NEGERI 228 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (202kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (116kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (460kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran interaktif menggunakan game educandy siswa kelas IV SD Negeri 228 Palembang yang valid dan praktis. Metode yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dan model tahapan ADDIE yang terdiri dari tahapan Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Subjek penelitian yang diambil terdiri dari 24 siswa kelas IV A di SD Negeri 228 Palembang. Uji kevalidan diperoleh melalui lembar validasi oleh 2 validator dan 1 guru mendapatkan skor rata-rata sebesar 88,71% sehingga game educandy dapat dinyatakan sangat valid. Uji kepraktisan diperoleh melalui angket respon siswa one to one dan small group diperoleh skor rata-rata 94,44% sehingga game educandy dinyatakan sangat praktis. Maka dapat disimpulkan bahwa game educandy yang telah dikembangkan sangat valid dan sangat praktis.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:50 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:50 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/248 |
Actions (login required)
View Item |