Rahma Dwi, Ramadani (2024) ANALISIS PEMAHAMAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN IPS MATERI KEBERAGAMAN BUDAYA BANGSA KELAS V SD NEGERI 69 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
Cover + Lembar Pengesahan.pdf Download (99kB) |
|
Text
Abstrak indo rahma dr.pdf Download (79kB) |
|
Text
BAB I (1).pdf Download (243kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (331kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pemahaman siswa terhadap pembelajaran IPS materi keberagaman budaya bangsa kelas V SD Negeri 69 Palembang dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Objek pada penelitian ini yaitu pemahaman siswa terhadap pembelajaran IPS materi keberagaman budaya bangsa dan Informan pada penelitian ini yaitu guru dan siswa kelas V SD Negeri 69 Palembang. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman siswa terhadap pembelajaran IPS materi keberagaman budaya bangsa kelas V SD Negeri 69 Palembang dalam kategori baik diperoleh dari nilai rata-rata 70,47. Terdapat 9 siswa dalam kategori sangat baik, 3 siswa kategori baik, 4 siswa kategori cukup, 1 siswa kategori kurang, dengan jumlah 17 orang siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:38 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:38 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/220 |
Actions (login required)
View Item |