Vivit, Erliyanti (2022) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS KEARIFAN LOKAL KABUPATEN BANYUASIN PADA KELAS IV SD NEGERI 14 MUARA TELANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (261kB) |
|
Text
A. ABSTRAK- Indonesia.pdf Download (68kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (298kB) |
|
Text
K .DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (274kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengembangkan modul pembelajaran berbasis kearifan lokal dalam muatan pelajaran daerah yaitu Muatan Lokal (MULOK) di Sekolah Dasar Negeri 14 Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Modul merupakan salah satu bahan ajar dalam bentuk cetak yang dapat digunakan siswa guna menunjang dalam proses pembelajaran berlangsung. Penelitian dan pengembangan modul mengadaptasi dari model ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implement, Evaluate. Hasil kelayakan modul dari aspek materi diperoleh skor rata-rata 3,7 dengan kriteria sangat valid. Hasil kelayakan dari aspek media dengan skor rata-rata 4,0 dengan kriteria sangat valid. Hasil kelayakan dari aspek bahasa dengan skor rata-rata 4,0 dengan kriteria sangat valid.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 09 Dec 2024 03:53 | |||||||||
Last Modified: | 09 Dec 2024 03:53 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1780 |
Actions (login required)
View Item |