KALIANA, TANTRI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 95 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (211kB) |
|
Text
ABSTRAK- Indonesia.pdf Download (118kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (312kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi pengerahu model pembelajaran talking stick pada pembelajaran tematik terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 95 Palembang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitaif dengan desain Quasi Experimentel Design dengan rancangan Nonequivalent Kontrol Design yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 46 siswa kelas V. Teknik pengumpulan data dalam penlitian ini menggunakan Pret-Tes dan Post-Tes. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai t_hitung adalah 2,399 dan nilai t_tabel 1,680 artinya nilai t_(hitung ) > t_(tabel ) maka Ha diterima dan Ho ditolak, untuk itu dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran talking stick pada pembelajaran tematik terhadap hasil belajar siswa kelas V. Dengan kata lain penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick cukup efektif untuk digunakan dalam pembelajaran dan memberi pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 07:47 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 07:47 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/177 |
Actions (login required)
View Item |