INDI AYU, MARSELA (2024) PENGARUH MODEL OUTDOOR LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PUISI SISWA SD NEGERI 223 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER+SURAT PENGESAHAN.pdf Download (32kB) |
|
Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (116kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (135kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model Outdoor Learning terhadap kemampuan menulis teks puisi siswa SD Negeri 223 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu tes. Metode yang digunakan dalam penelitian Outdoor Learning ini dengan Posttest-Only Control Design yang atau digunakan untuk mengetahui pengaruh dari suatu perlakuan subjek penelitian. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 223 Palembang yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah keseluruhan 50 orang siswa. Kelas IV A sebagai kelas Eksperimen yang berjumlah 25 orang dan kelas IV B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 25 orang siswa.Teknik analisis data menggunakan uji t (independent sample t-tes) berdasarkan hasil dan pembahasan dan perhitungan data dengan taraf signifikan (α) 0,05 dan dk = 25-1 = 24 didapatkan nilai Thitung 40,16 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Thitung > Ttabel atau 40,16 > 1,711 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis ini menyatakan bahwa penelitian ini ada pengaruh yang signifikan dalam model Outdoor Learning terhadap kemampuan menulis teks puisi siswa SD Negeri 223 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 07:46 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 07:46 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/176 |
Actions (login required)
View Item |