Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN PAPER MODE QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SD NEGERI 2 RANTAU KEROYA

Regina Franiditia, Faizal (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN PAPER MODE QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SD NEGERI 2 RANTAU KEROYA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (171kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (102kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

Permasalahan rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika disebabkan kurang aktifnya siswa dalam proses pembelajaran, selain itu disebabkan karena guru masih menggunakan model pembelajaran konvensional (ceramah). Rumusan masalah pada penelitian ini yakni apakah model pembelajaran PBL berbantuan Paper Mode Quizizz terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SD Negeri 2 Rantau Keroya?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran PBL berbantuan Paper Mode Quizizz terhadap hasil belajar Matemtika siswa kelas III SD Negeri 2 Rantau Keroya. Desain penelitian ini adalah True Eksperimental Design, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Instumen penelitian menggunakan tes pilihan ganda sesuai indicator. Uji hipotesis penelitian menggunakan uji Mann Whitney dengan hasil bahwa pembelajaran menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Paper Mode Quizizz diperoleh nilai signifikan 0.010. Karena nilai siginifikan kurang dari nilai alpha <0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan paper mode quizizz terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SD Negeri 2 Rantau Keroya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMisdalina, MisdalinaNIDN0031056801
ContributorTanzimah, TanzimahNIDN0221107504
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 04 Dec 2024 01:51
Last Modified: 04 Dec 2024 01:51
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1721

Actions (login required)

View Item View Item