Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KINTAR (KINCIR PINTAR) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATERI KELUARGAKU UNIK DI SD NEGERI 222 PALEMBANG

NIMAS DELLA, PUSPITA (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KINTAR (KINCIR PINTAR) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATERI KELUARGAKU UNIK DI SD NEGERI 222 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (595kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (95kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (525kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh media pembelajaran (kintar) kincir pintar terhadap keterampilan membaca pada materi keluargaku unik di SD Negeri 222 Palembang?. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media pembelajarn kincir pintar terhadap keterampilan membaca materi keluargaku unik di SD Negeri 222 Palembang. Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang bersifat eksperimen. teknik pengumpulan data digunakan pada penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan media KINTAR terhadap hasil belajar siswa pada materi keluargaku unik kelas II SD N 222 Palembang . Hal ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media KINTAR saat proses pembelajaran sangatlah bermanfaat dan hasil belajar siswa pun juga mengalami peningkatan. Dengan media KINTAR ini yang awalnya hasil belajar siswa pada materi keluargaku unik bisa meningkat secara signifikan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDina, OctariaNIDN0205108701
ContributorMasnunah, MasnunahNIDN0219027101
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 04 Dec 2024 01:43
Last Modified: 04 Dec 2024 01:43
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1710

Actions (login required)

View Item View Item