Wulan, Sundari (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
cover dan pengesahan.pdf Download (311kB) |
|
Text
abstrak indonesia.pdf Download (120kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (576kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf Download (18kB) |
Abstract
Penelitian ini perlu pada model pembelajaran kooperatif role playing siswa kelas IV mata pelajaran bahasa Indonesia bab 3 lihat sekitar di SD Negeri 143 Palembang.Berdasarkan rumusan masalah diatas, maka tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif role playing pada mata pelajaran Bahasa Indonesia .Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode true eksperimen yaitu penelitian yang dilakukan pada dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas control sebagai kelas perbandingan menggunakan desain yang ada . Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitian dalam penerapan model pembelajaran Kooperatif Role Playing maka diperoleh hasil perhitungan melalui uji hipotesis dengan menggunakan uji Independent Sample t-test dimana t_hitung =2.142 dan t_tabel =2.021 dan nilai signifikan 2-tailed sebesar 0.025. Dengan demikian terdapat pengaruh dalam penerapan model pembelajaran Kooperatif Role Playing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SD Negeri 143 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:50 | |||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:50 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1661 |
Actions (login required)
View Item |