WITRI, WITRI (2024) ANALISIS STRATEGI GURU BAHASA INDONESIA DALAM PEMAHAMAN MEMBACA PADA SISWA DI SD NEGERI 227 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D.Cover-pengesahan.pdf Download (64kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA...pdf Download (78kB) |
|
Text
F. BAB I ...pdf Download (227kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA...pdf Download (309kB) |
Abstract
Strategi guru adalah usaha guru untuk memvariasikan cara mengajar dan menciptakan suasana mengajar yang menyenangkan didalam kelas sehingga siswa dapat terlibat dan aktif dalam mengikuti pembelajaran dengan aktif tidak pasif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemahaman membaca pada siswa kelas III di SDN 227 Palembang, untuk mengetahui strategi guru bahasa indonesi dalam pemahaman membaca pada siswa kelas III di SD Negeri 227 Palembang, untuk mengetahui faktor kendala dan pendukung strategi guru dalam pemahaman membaca pada siswa kelas III di SD Negeri 227 Palembang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini mengunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Strategi yang di gunakan oleh guru dalam pemahaman membaca siswa adalah strategi inkuiri, dan juga faktor kendala strategi tersebut yaitu kurangnya alokasi waktu, karekter siswa yang berbeda-beda, dan juga faktor pendukungnya adanya dukungan dari sekolah dan minat belajar siswa yang luar biasa sehingga terciptalah pemahaman membaca yang baik pada siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2024 06:40 | |||||||||
Last Modified: | 18 Nov 2024 06:40 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1626 |
Actions (login required)
View Item |