Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA TANYA JAWAB TRUTH OR DARE PEMBELAJARAN IPAS UNTUK SD KELAS V

Nirfah, Afiah (2024) PENGEMBANGAN MEDIA TANYA JAWAB TRUTH OR DARE PEMBELAJARAN IPAS UNTUK SD KELAS V. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER+Lembar Pengesahan.pdf

Download (132kB)
[img] Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf

Download (106kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran dengan menggunakan media kartu tanya jawab Truth Or Dare yang valid,praktis, dan efektif untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini yaitu metode R&D (Research and Development) mengacu pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian dilakukan di SD Muhammadiyah Prabumulih. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar. Berdasarkan angket validasi yang menilai pada tampilan media, penyajian materi, dan penggunaan Bahasa secara keseluruhan memperoleh skor 87,5% dengan kategori sangat valid dan layak untuk diuji coba. Hasil angket One To One 93,5% dengan kategori sangat praktis dan hasil angket Small Group memperoleh skor presentase 88% dengan kategori sangat praktis.dan hasil Efektif 86,5% Berdasarkan hasil yang dikembangkan oleh peneliti disimpulkan bahwa Pengembangan Media tanya jawab Truth Or Dare pembelajaran IPAS untuk SD siswa Kelas V memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. serta layak digunakan dalam proses pembelajaran IPAS.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorBukman, LianNIDN8883120016
ContributorKiki, AryaningrumNIDN0608018602
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 16 Nov 2024 06:23
Last Modified: 16 Nov 2024 06:23
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1623

Actions (login required)

View Item View Item