Nirfah, Afiah (2024) PENGEMBANGAN MEDIA TANYA JAWAB TRUTH OR DARE PEMBELAJARAN IPAS UNTUK SD KELAS V. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER+Lembar Pengesahan.pdf Download (132kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf Download (106kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (157kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran dengan menggunakan media kartu tanya jawab Truth Or Dare yang valid,praktis, dan efektif untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini yaitu metode R&D (Research and Development) mengacu pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian dilakukan di SD Muhammadiyah Prabumulih. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar. Berdasarkan angket validasi yang menilai pada tampilan media, penyajian materi, dan penggunaan Bahasa secara keseluruhan memperoleh skor 87,5% dengan kategori sangat valid dan layak untuk diuji coba. Hasil angket One To One 93,5% dengan kategori sangat praktis dan hasil angket Small Group memperoleh skor presentase 88% dengan kategori sangat praktis.dan hasil Efektif 86,5% Berdasarkan hasil yang dikembangkan oleh peneliti disimpulkan bahwa Pengembangan Media tanya jawab Truth Or Dare pembelajaran IPAS untuk SD siswa Kelas V memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. serta layak digunakan dalam proses pembelajaran IPAS.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 16 Nov 2024 06:23 | |||||||||
Last Modified: | 16 Nov 2024 06:23 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1623 |
Actions (login required)
View Item |