Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD 96 PALEMBANG

Anugra, Hidayah (2024) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD 96 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
a. ABSTRAK (INDONESIA).pdf

Download (113kB)
[img] Text
f. BAB 1.pdf

Download (125kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD 96 Palembang. Metode penelitian yang digunakan True Experimental, metode penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini siswa kelas V SD 96 Palembang. berdasarkan hasil analisis data penelitian yang diperoleh bahwa kelas eksperimen Hasil data posttest kelas eksperimen didapat skor rata-rata (1.627) sedangkan hasil data posttest kelas kontrol (1.475) maka dapat disimpulkan bahwa skor total rata-rata kelas eksperimen lebih besar dibandingkan kelas kontrol. Berdasarakan hasil penelitian data yang telah dilakukan di SD 96 Palembang, Pernyataan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil dari uji independent sample T-test, yaitu diperoleh nilai signifikan (2tailed) sebesar 0,004 dengan taraf signifikan 0,05 dikarenakan nilai signifikan 0,004>0,05 dan thitung (3,180) ttabel (1.706) maka berdasarkan kriteria pengujian hipotesis maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pemberian reward terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD 96 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorZahruddin, HodsayNIDN0203047202
ContributorAldora, PratamaNIDN0223099301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:31
Last Modified: 12 Nov 2024 02:31
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item View Item