Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LITERASI DIGITAL “POLLYANNA” MELALUI METODE MENYIMAK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Silvia, Anggraini (2024) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LITERASI DIGITAL “POLLYANNA” MELALUI METODE MENYIMAK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (342kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (113kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran literasi digital “Pollyanna” melalui metode menyimak terhadap hasil belajar siswa. Jenis Penelitian menggunakan metode Kuantitatif dengan True-Exsperimental Design dengan tipe One Group Pretest-Psttest Design. Sedangkan untuk subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 17 Palembang yang berjumlah 30 siswa, metode pengumpulan data menggunakan observasi dan tes, instrumen tes berupa soal pilihan ganda yang berjumlah 10 soal dan soal essay berjumlah 5, untuk mengukur hasil belajar siswa teknik analisis data menggunakan Uji independent T-test.Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa terdapat efektivitas pembelajaran literasi digital “indonesian fairy tales” melalui metode menyimak terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorYasir, ArafatNIDN0214067501
ContributorSusanti Fapri, SelegiNIDN0209048401
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 01 Nov 2024 02:21
Last Modified: 01 Nov 2024 02:21
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1433

Actions (login required)

View Item View Item