Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH METODE EKSPRESI BEBAS TERHADAP KETERAMPILAN MEMBUAT KARYA DEKORATIF SISWA KELAS III SD N 21 PALEMBANG

Meili Verza, Putri (2021) PENGARUH METODE EKSPRESI BEBAS TERHADAP KETERAMPILAN MEMBUAT KARYA DEKORATIF SISWA KELAS III SD N 21 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. cover + lembar pengesahan.pdf

Download (182kB)
[img] Text
a. abstrak indonesia.pdf

Download (98kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh metode ekspresi bebas terhadap keterampilan membuat karya dekoratif siswa kelas III SD N 21 Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode ekspresi bebas terhadap keterampilan membuat karya dekoratif siswa kelas III SD N 21 Palembang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design dengan bentuk desain nonequivalent control group design. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan analisis data diperoleh nilai rata-rata posttest kelas kontrol yaitu 76 dan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen yaitu 78,93. Kemudian pada perhitungan uji-t diperoleh t_hitung > t_tabel atau 5,05 > 2,001 pada taraf signifikan (α) 0,05 dan db 59 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode ekspresi bebas terhadap keterampilan membuat karya dekoratif siswa kelas III SD N 21 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMuhammad, IdrisNIDN0212126801
ContributorRobert Budi, LaksanaNIDN0223048601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 30 Oct 2024 03:58
Last Modified: 30 Oct 2024 03:58
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1392

Actions (login required)

View Item View Item