FITRIANI, FITRIANI (2024) PENGARUH LITERASI NUMERASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 33 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (402kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (97kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran literasi numerasi terhadap kemampuan memecahkan masalah siswa dalam mata pelajaran matematika di kelas IV SD Negeri 33 Palembang. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan True Exsperimental Design Dengan Tipe Nonequivalent Control Group Design. Sedangkan untuk subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 33 Palembang yang dimana kelas IVC sebagai kelas eksperimen dan kelas IVD sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 20 siswa, metode pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi instrumen tes berupa soal pilihan ganda berjumlah 10 soal, untuk mengukur hasil belajar siswa teknik analisis data menggunakan Uji Independent T-test. Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan dari pembelajaran literasi numerasi terhadap kemampuan memecahkan masalah matematika siswa, khususnya dalam materi bangun datar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2024 08:01 | |||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2024 08:01 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1364 |
Actions (login required)
View Item |