Anissa, Syalsadilla (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PAPIN KEGIMI (PAPAN PINTAR KEGIATAN EKONOMI) PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 142 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER DAN SURAT PENGESAHAN.pdf Download (352kB) |
|
Text
a. Abstrak Indonesia.pdf Download (45kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (86kB) |
|
Text
k. DAPUS SKRIPSI.pdf Download (61kB) |
Abstract
Berdasarkan permasalahan di SD Negeri 142 Palembang, kurangnya penggunaan media pada pembelajaran IPS sehingga peserta didik sulit memahami materi tema 8 “Daerah Tempat Tinggalku” subtema 2 pembelajaran ke 4. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran Papin Kegimi (Papan pintar kegiatan ekonomi) yang va;id, praktis, dan efek potensial. Adapun jenis metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan Model ADDIE. Pengembangan Media Papin Kegimi (Papan Pintar Kegiatan Ekonomi) pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri 142 Palembang telah menghasilkan produk media pembelajaran yang di nyatakan valid oleh para ahli media, materi dan bahasa. Ahli media sebesar 89% dengan kategori “Sangat Valid”, Hasil Ahli materi sebesar 86,75% dengan kategori “Sangat Valid” dan hasil Ahli bahasa sebesar 85,5% dengan kategori “sangat valid”.Tak hanya para ahli, peneliti juga mendapatkan dari angket respon siswa one-to-one dengan hasil sebesar 94,5% dengan kategori “sangat praktis”. Hasil angket small gruop dengan hasil sebesar 94,33%. Hasil tes yang diperoleh dari peserta didik memiliki rata-rata sebesar 85,23% dengan kategori
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2024 07:42 | |||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:42 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1347 |
Actions (login required)
View Item |