Heni Ajeng, Larasati (2024) Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Menggunakan Media Interaktif Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IV SDN 140 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
C. COVER + PENGESAHAN.pdf Download (181kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (110kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (182kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran berdiferensiasi menggunakan media interaktif crossword puzzle terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas IV SDN 140 palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Sampel penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah kelas IV.a yang terdiri dari 18 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas IV.b yang terdiri dari 18 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar siswa. Teknik analisis data yang yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil perhitungan analisis uji hipotesis yang telah dilakukan, didapatkan hasil rata-rata kelas eksperimen (82,78) sedangkan kelas kontrol (70,00). Berdasarkan analisis data dan pembahasan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran berdiferensiasi menggunakan media interaktif crossword puzzle terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas IV SDN 140 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 17 Oct 2024 03:39 | |||||||||
Last Modified: | 17 Oct 2024 03:39 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1250 |
Actions (login required)
View Item |