Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH FILM UPIN DAN TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV DI SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU

Fitri Maryatul, Qibtiah (2023) PENGARUH FILM UPIN DAN TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV DI SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + HALAMA PENGESAHAN.pdf

Download (223kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (98kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)

Abstract

Film Upin Dan Ipin merupakan film yang didalamnya mengandung nilai-nilai moral dan dapat digunakan sebagai panutan dan saran eduktif bagi penontonnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh Film Upin Dan Iipin terhadap keterampilan sosial siswa pada pembelajaran kelas IV di SD Negeri 2 Kampung Baru. Metdoe penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen True Experimental Design. Teknik pengumpulan data yang diigunakan peneliti dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. dimana nilai rata-rata kelas kontrol 0,027<5,991 sedangkan nilai rata-rata kelas eksperimen 3,394<5,991. Berdasarkan hasil uji independent sample t-test berbantuan aplikasi SPSS diperoleh nilai sig. (2-tailed) yaitu 0,001 dengan taraf signifikan α = 0,05 Jadi dapat dinyatakan bahwa nilai sig. (2-tailed) = 0,001 < α = 0,05ehingga (H0) ditolak dan (Ha) diterima.Hal ini menunjukkan bahwa Film Upin Dan Ipin berpengaruh terhadap keterampilam sosial siswa pada pembelajaran IPS kelas IV.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMurjainah, MurjainahNIDN0223068602
ContributorA., HeryantoNIDN0219038601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 17 Oct 2024 03:17
Last Modified: 17 Oct 2024 03:17
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1243

Actions (login required)

View Item View Item