Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA POP UP BOOK PADA MATERI DONGENG

CHATRIN AGIST, SAVIRA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA POP UP BOOK PADA MATERI DONGENG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (263kB)
[img] Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (100kB)
[img] Text
5. BAB l.pdf

Download (244kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah mengembangkan Pop Up Book Pada Materi Dongeng. Tujuan peneliti mengembangkan media tersebut agar memudahkan peserta didik dalam proses pembelajaran. Metode penelitian menggunakan metode R&D (Research and Development), dengan teknik deskriptif. Terdapat tiga hasil validasi ahli, a) ahli materi di peroleh nilai 100% dengan keterangan Sangat Baik, b) ahli media di peroleh nilai 92% dengan keterangan Sangat Baik, c) ahli desain di peroleh nilai 86% dengan keterangan Sangat Baik. Dan terdapat 2 skala, uji skala kecil berjumlah 3 peserta didik dan skala besar berjumlah 1 kelas yaitu 29 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan analisis persentase. Hasil penelitian, adalah a) Bahwa dalam uji kelompok skala kecil rata-rata sebesar 94% hal tersebut bermakna bahwa produk termasuk kedalam kategori Sangat Baik. Sedangkan dari uji skala besar memiliki rata-rata 92,06% dengan keterangan Sangat Baik. b) Uji Kepraktisan peserta didik terhadap produk Media Pop Up Book yang diberikan peneliti dalam belajar tergolong Sangat Tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan persentase jawaban angket peserta didik 93,18%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorWidya, HandayaniNIDN0210018701
ContributorMasnunah, MasnunahNIDN0219027101
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 16 Oct 2024 06:02
Last Modified: 16 Oct 2024 06:02
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1227

Actions (login required)

View Item View Item