Tuti, Susiowati (2023) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 137 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. cover + lembar pengesahan.pdf Download (273kB) |
|
Text
a. abstrak indonesia.pdf Download (151kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text
k. Daftar pustaka.pdf Download (94kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah adakah hubungan pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa di SD Negeri 137 Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa di SD Negeri 137 Palembang. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis korelasi product moment. Berdasarkan hasil angket dapat diketahui bahwa hasil angket siswa rata-rata 76,3 dan 75,7. Berdasarkan Hasil perhitungan korelasi keseluruhan variabel X dengan variabel Y diperoleh niai rhitung sebesar 0,701 dengan tingkat hubungan baik, adapun nilai rtabel dengan taraf signifikan 0,05 dan n = 24 diperoleh nilai rtabel 0,404. Diketahui bahwa nilai rhitung ≥ rtabel maka dapat dinyatakan hipotesis diterima. Berdasarkan koefisien penentu tingkat hubungan variabel (x) dengan variabel (y) adalah 50,86%.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2024 02:39 | |||||||||
Last Modified: | 07 Oct 2024 02:39 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1184 |
Actions (login required)
View Item |