Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 137 PALEMBANG

Tuti, Susiowati (2023) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 137 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. cover + lembar pengesahan.pdf

Download (273kB)
[img] Text
a. abstrak indonesia.pdf

Download (151kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
k. Daftar pustaka.pdf

Download (94kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah adakah hubungan pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa di SD Negeri 137 Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa di SD Negeri 137 Palembang. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis korelasi product moment. Berdasarkan hasil angket dapat diketahui bahwa hasil angket siswa rata-rata 76,3 dan 75,7. Berdasarkan Hasil perhitungan korelasi keseluruhan variabel X dengan variabel Y diperoleh niai rhitung sebesar 0,701 dengan tingkat hubungan baik, adapun nilai rtabel dengan taraf signifikan 0,05 dan n = 24 diperoleh nilai rtabel 0,404. Diketahui bahwa nilai rhitung ≥ rtabel maka dapat dinyatakan hipotesis diterima. Berdasarkan koefisien penentu tingkat hubungan variabel (x) dengan variabel (y) adalah 50,86%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorErma, YulianiNIDN0221067401
ContributorRobert Budi, LaksanaNIDN0223048601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 07 Oct 2024 02:39
Last Modified: 07 Oct 2024 02:39
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1184

Actions (login required)

View Item View Item