Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

Strategi Guru Dalam Memahami Gaya Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 113 Palembang

Tiara, Utami (2024) Strategi Guru Dalam Memahami Gaya Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 113 Palembang. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER + PENGESAHAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (79kB)
[img] Text
1. .pdf

Download (192kB)
[img] Text
dapus.pdf

Download (98kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan guru kelas IV yang sesuai dengan gaya belajar peserta didik SD Negeri 113 Palembang. Objek atau informan utama dalam penelitian ini adalah guru SD Negeri 113 Palembang sedangkan siswa sebagai kunci informan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarik kesimpulan (conclusion drawing). Hasil dari penelitian terdapat 3 indikator yang diamati yaitu Gaya belajar visual, Auditorial, Kinestetik. Gaya belajar yang diamati pertama yaitu”Gaya Belajar Visual” dengan 8 siswa. Gaya belajar kedua yang diamati yaitu”Gaya Belajar Auditorial” dengan 16 siswa. Gaya belajar ketiga yang diamati yaitu”Gaya Belajar Kinestetik” dengan 6 siswa. Dari hasil analisis data diatas, dapat disimpulkan bahwa gaya belajar siswa kelas IV SD Negeri 113 Palembang sudah baik.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNoviati, NoviatiNIDN0201116901
ContributorNyiayu Fahriza, FuadiahNIDN0010097501
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 07 Oct 2024 02:36
Last Modified: 07 Oct 2024 02:36
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1181

Actions (login required)

View Item View Item