Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA FUN THINKERS BOOK PADA MATERI PERUBAHAN ENERGI KELAS III DI SD IT KAMILIYAH PALEMBANG

ICA, MARLINA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA FUN THINKERS BOOK PADA MATERI PERUBAHAN ENERGI KELAS III DI SD IT KAMILIYAH PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER & PENGESAHAN.pdf

Download (297kB)
[img] Text
A. ABSTRAK.pdf

Download (103kB)
[img] Text
F. BAB I .pdf

Download (136kB)
[img] Text
K. Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran Fun Thinkers Book pada materi perubahan energi pada siswa kelas III Sekolah Dasar yang valid, praktis dan efektif. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan prosedur pengembangan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD IT Kamiliyah Palembang dengan jumlah sebanyak 12 siswa. Kriteria kualitas media Fun Thinkers Book pada materi perubahan energi yang dapat dilihat dari hasil validasi ahli media, ahli materi dan ahli bahasa. Hasil kevalidan media berdasarkan ahli media sebesar 80% dikatagorikan valid, validasi ahli materi sebesar 97,7% dikatagorikan sangat valid, validasi ahli bahasa sebesar 80% dikatorikan valid, angket respon siswa One To One sebesar 93,3% dan Small Grup sebesar 89,2% dikatagorikan sangat praktis, kemudian hasil uji coba keefektifan sebesar 83,33% dikatagorikan sangat efektif. Berdasarkan data yang telah dipaparkan bahwa media Fun Thinkers Book pada materi perubahan energi sangat layak digunakan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorLiza, MurniviyantiNIDN0203077301
ContributorAldora, PratamaNIDN0223099301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 01 Oct 2024 04:39
Last Modified: 01 Oct 2024 04:39
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1103

Actions (login required)

View Item View Item