Famelia, Efliani (2022) ANALISIS FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA MINAT MEMBACA PADA ANAK SEKOLAH DASAR KELAS IV DI SD NEGER 32 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + PENGESAHAN.pdf Download (38kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (102kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (315kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) |
Abstract
Minat membaca adalah kekuatan yang mendorong anak untuk memperhatikan, merasa tertarik dan senang dengan aktivitas membaca sehingga mereka mau melakukan aktivitas membaca atas kemauan sendiri. Tujuan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan rendahnya minat membaca siswa kelas IVa di SD Negeri 32 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. subjek dalam penelitian ini yaitu 8 orang siswa dan satu guru kelas IVa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya minat membaca siswa kelas IVa di SD Negeri 32 Palembang yaitu kesulitan membaca dan faktor internal dan faktor eksternal. Kesulitan membaca terdiri dari kemampuan siswa dalam membaca dan kemampuan siswa dalam memahami makna teks isi bacaan. Faktor internal adalah faktor yang berasal dari dalam diri siswa terdiri dari kelancaran membaca, kesulitan memahami makna isi bacaan dalam bacaan dan faktor eksternal adalah faktor yang berasal dari luar diri siswa terdiri dari, lingkungan sekolah, lingkungan keluarga dan pembelajaran yang diterapkan oleh guru.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 04:22 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 04:22 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/102 |
Actions (login required)
View Item |