Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL SNOWBALL THROWING BERBANTUAN QUIZIZZ PAPER MODE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 242 PALEMBANG

NYIMAS AYU, SAODAH (2024) PENGARUH MODEL SNOWBALL THROWING BERBANTUAN QUIZIZZ PAPER MODE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 242 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (488kB)
[img] Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (114kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model snowball throwing berbantuan quizizz paper mode terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 242 Palembang. Metode yang digunakan adalah metode quasi experimental design jenis posttest-only design with nonequivalent group, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas IV dengan 88 siswa dan sampel yaitu kelas eksperimen berjumlah 29 siswa dan kelas kontrol berjumlah 29 siswa. Simpulan dari penelitian ini berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 yang berarti signifikansi kurang dari 0.05 dari t tabel maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya Ada pengaruh yang signifikan model Snowball Throwing berbantuan Quizizz Paper Mode terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD Negeri 242 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorA., HeryantoNIDN0219038601
ContributorSunedi, SunediNIDN0203058801
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 15 Aug 2024 02:37
Last Modified: 15 Aug 2024 02:37
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/862

Actions (login required)

View Item View Item