Miranti, Miranti (2024) IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH PENGGERAK SD NEGERI 72 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
c. COVER, HALAMAN PENGESAHAN, HALAMAN TIM PENGUJI.pdf Download (236kB) |
|
Text
a. ABSTRAK_INDONESIA.pdf Download (78kB) |
|
Text
e. BAB l.pdf Download (404kB) |
|
Text
j. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) |
Abstract
Kurikulum merdeka adalah kurikulum yang memberikan kebebasan kepada guru untuk memilih bahan ajar sesuai kebutuhan siswa. Penelitian ini dilaksanakn di SDN 72 Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa guru kurang memanfaatkan media pembelajaran matematika pada kurikulum merdeka belajar di SDN 72 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kulitatif deskriptif. Peneliti menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara telah dilakukan kepada guru kelas V dan beberapa siswa kelas V dengan menggunakan tehnik wawancara terstruktur. Observasi yang dilakukan peneliti untuk melihat pembelajaran matematika yang dilakukan oleh guru pada saat mengajar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterhambatan mengapa guru kurang memanfaatkan media pembelajaran yaitu pada motivasi guru itu sendiri berpikir bahwa membuat media yang menarik itu sulit, kemudian pada sarana dan prasarana di sekolah untuk alat peraga kurang memadai dan juga pada keterbatasan waktu mengajar. Peneliti ini meberikan masukan di masa mendatang untuk meneruskan penelitian lanjutan pada kurikulum merdeka mengenai media pembelajaran dengan inovasi dan temuan baru.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 15 Aug 2024 01:36 | |||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2024 01:36 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/850 |
Actions (login required)
View Item |