Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

HUBUNGAN METODE JARIMATIKA DENGAN PERKALIAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR.

INTAN PRITAMA, PUTRI (2023) HUBUNGAN METODE JARIMATIKA DENGAN PERKALIAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (50kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (91kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (116kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)

Abstract

Matematika ialah pembelajaran yang sangat kurang diminati dalam pembelajaran disekolah ,oleh karna itu masalah yang di hadapi dalam penelitian ini adalah kurang nya kemampuan berhitung perkalian , tujuan dalam penelitian ini agar siswa dapat meningkatkan kemampuan berhitung perkaliannya.Penelitian ini menggunakan penelitian Korelasional dengan pendekatan metode kuantitatif, Penelitian korelasional kuantitatif merupakan penelitian yang dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara dua variabel atau lebih. peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, Dokumentasi. lalu teknis analisis data yang digunakan melalui uji hipotesis, uji normalitas, uji Koefisian Determinasi, dan uji Homogenitas. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis penelitian yang telah dilaksanakan memperoleh nilai 0,864 > 0,468 bahwa ada hubungan yang cukup erat antara Metode jarimatika ini dengan Perkalian. Serta dengan memperoleh nilai signifikan senilai 0,000 dimana 0,000 < 0,005 maka dapat kita simpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRamanata, DisuryaNIDN0225126601
ContributorFarizal, ImansyahNIDN0212028703
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 04:00
Last Modified: 19 Jul 2024 04:00
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/80

Actions (login required)

View Item View Item