WULANDARI, IKA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI DI SMK NEGERI 5 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER - PENGESAHAN.pdf Download (293kB) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.docx Download (14kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (391kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (189kB) |
Abstract
Numbered Head Together merupakann siswa berpartisipasi dalam 4 hingga 5 kelompok diskusi, Setiap kelompok diberi nomor sehingga siswa menjadi lebih aktif untuk berpendapat, bertanya, dan menjawab pertanyaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa di SMK Negeri 5 Palembang. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen, metode yang di gunakan yaitu Quasi Eksperimental Design dengan jenis Nonequivalent Control Group Design. Sampel yang di gunakan sampling jenuh pada kelas X AKL 1 yang berjumlah 29 siswa dan X AKL 2 berjumlah 30 siswa. Penelitian ini di lakukan uji hipotesis menggunakan uji t yaitu independent sampel t test. Berdasarkan hasil penelitian nilai t_(hitung ) lebih besar dari pada t_(tabel ) (3,451 > 1,705), maka dapat di artikan model pembelajaran NHT berpengaruh terhadap keaktifan dan nilai t_(hitung ) lebih besar dari pada t_(tabel ) (3,317 > 1,705), maka di dapat di artikan model pembelajaran NHT berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi. Kata Kunci: Model Numbered Head Together, Keaktifan, Hasil Belajar Akuntansi
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Hj. Eliyani M.M | |||||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2024 05:17 | |||||||||
Last Modified: | 06 Aug 2024 05:17 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/709 |
Actions (login required)
View Item |