Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT INTERAKTIF UNTUK KELAS III SD MATA PELAJARAN IPA DI SDN 55 PALEMBANG

Megawati, Megawati (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT INTERAKTIF UNTUK KELAS III SD MATA PELAJARAN IPA DI SDN 55 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (266kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (122kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB)

Abstract

Dalam Undang-undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat (1), yaitu “Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan “. Dan di dalam Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional Pasal 1 Ayat 1 menjelaskan bahwa pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana yang dilakukan untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran dengan tujuan agar siswa aktif dalam mengembangkan suatu potensi untuk membentuk suatu keterampilan,kedisiplinan, kecerdasan, serta akhlak yang baik terhadap kemajuan Bangsa IndonesiaJernis pernerlitian ini mernggurnakan mertoder R&D, mernurrurt surgiyono (2009:297), pernerlitian perngermbangan ataur Rerserarch and Derverlopmernt (R&D) adalah aktivitas risert dasar urnturk merndapatkan informasi kerburturhan pernggurna (Nererds asserssmernt), kermurdian dilanjurtkan kergiatan perngermbangan (Derverlopmernt) urnturk mernghasilkan produrk dan merngkaji kererferktifan produrk terrserburt. Yang di mana perngermbangan ini perrangkat perndidikan yang dilakurkan merlaluri serrangkaian risert yang mernggurnakan berrbagai mertoder dalam suratur siklurs yang merlerwati berrbagai tahapanSetelah melakukan ketanalidan yang di nilai dari para pernerliti jurga merlakurkan tahap ervalurasi yang dinilai berrdasarkan hasil angkert rerspon siswa yang diberrikan kerpada siswa. Angkert rerspon siswa yang terlah diberrikan kerpada siswa mernjadi data urnturk mernghiturng nilai kerpraktisan yang dihasilkan dalam pernerlitian ini dan hasil angkert rerspon siswa didapatkan yaitur Sangat efekti. Hasil perngermbangan merdia permberlajaran powerrpoint interratif urnturk kerlas III SD mata perlajaran IPA di SDN 55 Palermbang adalah Valid. Berrdasarkan pernilaian kervalidan dari kerdura validator ahli merdia dan ahli aterri surdah diperrolerh nilai rata-rata derngan perrserntaser serbersar 70,6% derngan kriterria “LAYAK/VALID” kemudian Hasil perngermbangan merdia permberlajaran powerrpoint interraktif urnturk kerlas III SD mata perlajaran IPA di SDN 55 Palermbang adalah praktis.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDestiniar, DestiniarNIDN0010126301
ContributorWidya, HandayaniNIDN0210018701
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 08 Oct 2024 04:25
Last Modified: 08 Oct 2024 04:25
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/566

Actions (login required)

View Item View Item