SARI, JULIA (2024) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA PGRI PALEMBANG. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf Download (115kB) |
|
Text
A. Abstrak-Indonesia.docx Download (22kB) |
|
Text
F. BAB I (1).pdf Download (141kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (46kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Website Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA PGRI Palembang. Penelitian ini menggunakan pre experimental design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA PGRI Palembang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji rata-rata dan nilai N-gain dengan bantuan Microsoft Excel. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh terhadap hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata preetest sebesar 57,7 dan posttest sebesar 79,7. Uji N-gain hasil belajar siswa diperoleh nilai 0,43 dengan kategori sedang. Selanjutnya hasil angket respon siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 81% dengan kategori sangat efektif. Bedasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan setelah diberikan perlakuan pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran berbasis website serta efektif untuk digunakan pada kelas XI SMA PGRI 2 Palembang. Kata kunci : media pembelajaran berbasis website, hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Feri Hidayat | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:17 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:17 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/545 |
Actions (login required)
View Item |