Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISIS SPASIAL PENYEBAB MENURUNNYA JUMLAH PESERTA DIDIK MASUK KE SMP NEGERI 8 MESUJI RAYA

ROSADA NUR, CHUSNA YAUNI (2024) ANALISIS SPASIAL PENYEBAB MENURUNNYA JUMLAH PESERTA DIDIK MASUK KE SMP NEGERI 8 MESUJI RAYA. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. Cover & lembar pengesahan.pdf

Download (622kB)
[img] Text
a. Abstrak Indonesia.docx

Download (13kB)
[img] Text
f. Bab I.pdf

Download (349kB)
[img] Text
k. Daftar Pustaka.pdf

Download (427kB)

Abstract

Pada hakikatnya peserta didik merupakan sumber daya utama dan terpenting dalam proses pendidikan formal. Tidak ada peserta didik, tidak ada guru. Peserta didik bisa belajar tanpa guru. Sebaliknya, guru tidak bisa mengajar tanpa adanya peserta didik. SMP Negeri 8 Mesuji Raya menghadapi tantangan serius terkait penurunan jumlah peserta didik yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Penurunan ini dapat memiliki dampak yang luas, termasuk masalah dalam alokasi sumber daya manusia, seperti guru honor yang mungkin mengalami kekurangan jam mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan penyabab dari penurunan jumlah peserta didik masuk ke SMP Negeri 8 Mesuji Raya dengan menggunakan dua teknik analisis yaitu analisis Miles dan Huberman serta analisis spasial. Temuan dari hasil analisis Miles dan Huberman berupa sebuah gagasan berupa hasil identifikasi penyebab menurunnya jumlah peserta didik sedangkan temuan dari hasil analisis spasial berupa peta zonasi dan peta jangkauan luas service area setiap SMP/MTs Kecamatan Mesuji Raya. Kata Kunci : Analisis Spasial, Penurunan, Peserta Didik

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorEdi, HarapanUNSPECIFIED
ContributorMuhammad, FahmiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Komang Kertayana
Date Deposited: 18 Jul 2024 08:40
Last Modified: 18 Jul 2024 08:40
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item