DHENA RABECHA, PUTRI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA QUESTION BOX TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V SD NEGERI 4 PEDAMARAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (266kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (114kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (287kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (256kB) |
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran teams games tournament (tgt) berbantua media question box terhadap hasil belajar IPA kelas V SD Negeri 4 Pedamaran dan dapat diharapkan dapat menambah Ilmu Pengetahuan tentang pembelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran teams games tournament (tgt) berbantuan media question box. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain quasi eksperimental yaitu posttest only control design. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas V.A dan kelas V.B yag berjumlah 36 siswa. Pengumpula data dilakukan denga teknik tes. Teknik analisis data menggunakan soal tes yang dilakukan uji kevalidan dan reliabilitas. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh t_hitung 60,208 > t_ tabel 1,698 dan nilai signifikasi < 0,05 ( 0,000<0,05). Jadi, dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) Berbantuan Media Question Box layak untuk di gunakan dalam pembelajaran dan memberi pengaruh yang signifikasi.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jun 2024 04:28 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jun 2024 04:29 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/35 |
Actions (login required)
View Item |