Natasya, Destri
(2025)
AKTIVITAS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN SALT PAINTING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK B DI TK AMELIA PALEMBANG.
Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Full text not available from this repository.
Abstract
Motorik halus merupakan keterampilan menggunakan otot-otot halus dalam mengkoordinasikan tangan dan mata. Oleh karena itu pentingnya. Tmengetahui perkembangan motorik halus anak karena jika terlambat maka berpengaruh pada perkembangan motorik hlaus dibandingkan anak se-usianya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penggunaan media salt painting dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak kelompok B di TK Amelia Palembang. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen dan bentuk pre-experimental design, menggunakan one group pretest posttest kemudian populasi penelitian ini sebanyak 23 anak kelompok b dan
menggunakan metode purposive sampling di peroleh jumlah sampel yaitu 23 anak. hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan nilai pretest dan posttest anak setelah diberikan treatment terlihat dari nilai rata-rata anak yang diperoleh pada
kelompok eskperimen 43,03 kemudia meningkat menjadi nilai rata-rata 81,31 berarti ada perkembangan kemampuan motorik halus anak sudah meningkat. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan ada pengaruh penggunaan media salt painting dalam menstimulus motorik halus anak.
Kata Kunci: kemampuan motorik halus, media, salt paintingt
Actions (login required)
 |
View Item |