Ramayani, Nova (2025) ANALISIS TINGKAT LITERASI LINGKUNGAN SISWA PADA SEKOLAH ADIWIYATA DI SMA NEGERI 14 PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
![]() |
Text
4. COVER.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
1. absktrak b.indo.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
BAB 1 reposstory.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
11. daftar pustakaskripsi nova.pdf Download (476kB) |
Abstract
SMA Negeri 14 Palembang berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata nasional tahun 2023. Meskipun program adiwiyata telah dilaksanakan secara aktif, belum dapat dipastikan bahwa tingkat literasi lingkungan siswa telah mencapai hasil yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tingkat literasi lingkungan siswa kelas XI di sekolah tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik quota sampling, dimana 32 siswa atau 10% dari total populasi sebanyak 320 siswa dipilih sebagai sampel penelitian. Teknik Pengumpulan data berupa kuesioner skala likert yang mencakup empat indikator literasi lingkungan, yaitu pengetahuan lingkungan, keterampilan Kognitif, sikap peduli lingkungan, dan perilaku bertanggung jawab. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh bahwa tingkat literasi lingkungan siswa secara keseluruhan berada pada kategori tinggi, dengan nilai rata-rata sebesar 114,06. Hasil ini menunjukkan bahwa program adiwiyata memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan literasi lingkungan siswa. Namun demikian, masih diperlukan upaya lanjutan untuk memastikan keberlanjutan sikap dan perilaku peduli lingkungan dalam kehidupan sehari-hari siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi | |||||||||
Depositing User: | Repo User 87 | |||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2025 04:12 | |||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2025 04:12 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |