AUDYA, VIOLA (2025) PENGARUH LITERACY CLOUD TERHADAP KETERAMILAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS V SD NEGERI 1 ULAK PACEH. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
ABSTRAK INDONESIA VIOLA.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN_SKRIPSI VIOLA.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text
BAB 1_SKRIPSI VIOLA.pdf Download (299kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI VIOLA.pdf Download (387kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu adakah pengaruh literacy cloud terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas V SD Negeri 1 Ulak Paceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literacy cloud terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas V SD Negeri 1 Ulak Paceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan rancang desain posttest only control group design. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas V yang berjumlah 46 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes lisan. Temuan penelitian ini mengindikasikan bahwa literacy cloud berpengaruh positif terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas V SD Negeri 1 Ulak Paceh. Hal ini dibuktikan pada hasil analisis t-test menggunakan uji Independents samples t-test diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa Hₒ ditolak dan Hₐ diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh yang sigifikan penggunaan literacy cloud terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas V SD Negeri 1 Ulak Paceh. Kata Kunci : Literacy Cloud, Keterampilan Membaca Nyaring, Literasi, Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 38 | |||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2025 03:36 | |||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2025 03:36 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |