Siska, Siska (2025) PENGARUH GAME EDUKASI “EDUCAPLAY” TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PENGURANGAN PADA SISWA KELAS 2 SDN 211 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK-Indonesia.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (260kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA1.pdf Download (162kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game edukasi educaplay terhadap kemampuan berhitung pengurangan pada siswa kelas 2 SDN 211 Palembang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan jenis True Eksperimen, dalam bentuk desain Posttest-Only Control Design. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes hasil belajar yang diberikan treatment dan posttest. Hasil analisis data posttest menunjukan bahwa rata-rata nilai eksperimen 87,14 lebih tinggi dibandingkan kelas control dengan nilai rata-rata 42,25. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t, pada pengujian hipotesis diperoleh nilai t_hitung > t_tabel atau 0,05 > 0,077, berdasarkan uji independent sampel test-t pada penelitian ini diperoleh nilai sig (2-tailled) 0,000 < 0,05, sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak dan Ha (terdapat pengaruh) diterima. Dapat disimpulkan bawha adanya pengaruh game edukasi educaplay terhadap kemampuan berhitung penggurangan pada siswa kelas 2 SDN 211 Palembang. Kata Kunci: Game edukasi educaplay, kemampuan berhitung penggurangan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 34 | |||||||||
Date Deposited: | 05 Jul 2025 03:23 | |||||||||
Last Modified: | 05 Jul 2025 03:23 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2800 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |