ELPENI DWI, AZAHARA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA MINIATUR BUDAYA SUMATERA SELATAN PADA PEMBELAJARAN PPKN DI KELAS IV SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER+HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
|
Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (102kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (403kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengahsilkan produk media miniatur budaya sumatera selatan pada pembelajaran PPKN di kelas IV yang valid, (2) mengahsilkan produk media miniatur budaya sumatera selatan pada pembelajaran PPKN di kelas IV yang praktis. Analisis kebutuhan pada penelitian ini yaitu guru masih menggunakan metode ceramah dan hanya menggunakan media pembelajaran yang terbatas seperti gambar saja yang belum bervariasi. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan prosedur pengembangan model ADDIE (analysis, design, development, implementation, and avaluation). Subjek penelitian iniadalah siswa kelas IV SD Negeri 7 Palembang dengan jumlah sebanyak 25 orang siswa. Kriteria kualitas Media Miniatur Budaya Sumataera Selatan Pada Pembelajaran PPKN di Kelas IV SD dapat dilihat dari hasil validasi oleh para ahli, Bapak David Budi Irawan, M.Pd 86,07%, Bapak Aldora Pratama, M.Pd 88,63%, Bapak Adrianus Dedy, M.Pd 91,87% dan Ibu Ernawati 91,58% dan media di aktegorikan sangat valid, validasi praktis 86,80% dari angket siswa dan angket respon guru di kategorikan sangat praktis. Berdasarkan yang telah dipaparkan bahwa media miniature budaya sumatera selatan pada pembelajaran PPKN di kelas IV SD sangat layak gunakan.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 03:21 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 03:21 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/26 |
Actions (login required)
View Item |