Eca, Heraeti (2022) PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 77 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (218kB) |
|
Text
A. ABSTRAK Indonesia.pdf Download (80kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (208kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar pada pembelajaran IPS oleh guru kelas V SD Negeri 77 Palembang. Lingkungan sekolah dapat memberikan pengalaman langsung secara konkret dalam pembelajaran IPS yang memuat materi jenis usaha ekonomi. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti selama berada di lapangan (reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan). Hasil dari penelitian pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar pada pembelajaran IPS memperoleh persentase sebesar 80% dengan kriteria baik. Simpulan dari penelitian ini ialah lingkungan sekolah yang dimiliki oleh SD Negeri 77 Palembang sebagai sumber pembelajaran IPS sebagian besar sudah baik.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 03:20 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 03:20 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/25 |
Actions (login required)
View Item |