Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL HADANG DAN BENTENGAN TERHADAP TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA SDN 02 RIANG BANDUNG.

Khoirudin, Muhamad (2024) PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL HADANG DAN BENTENGAN TERHADAP TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA SDN 02 RIANG BANDUNG. tesis thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (493kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (15kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat peningkatan kesegaran jasmani melalui permainan tradisional siswa kelas IV SD Negeri 02 Riang Bandung. “Two Group Pretest Posttest Design” atau adanya 2 grup . Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 02 Riang Bandung, dengan jumlah 54 siswa yang terdiri atas siswa putra saja. Pengambilan data menggunakan tes, dengan instrument berupa TKJI untuk usia 10-12 tahun. Teknik analisis data menggunakan analisis uji-t, melalui uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Hasil uji-t diperoleh nilai t hitung sebesar sebesar 6,008 dan nilai t tabel pada dk (0,05)(26) sebesar 1,703. Oleh karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel, Pre Test TKJI 13,1852 > 1,703 dan Post Test TKJI 16,000 > 1,703. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kesegaran jasmani melalui permainan tradisional siswa kelas V SD Negeri 02 Riang Bandung, Kecamatan Madang Suku II. Kata kunci: Kesegaran Jasmani, Permainan Tradisional

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorLANOS, MUHSANA EL CINTAMIUNSPECIFIED
ContributorHANDAYANI, WIDYAUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Jasmani
Depositing User: Hj. Eliyani M.M
Date Deposited: 01 Jul 2025 04:47
Last Modified: 01 Jul 2025 04:47
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2255

Actions (login required)

View Item View Item