ANGGI JULIANA, PUTRI (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK TEMA 9 MENJELAJAH LUAR ANGKASA KELAS VI SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (327kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (107kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (181kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana mengembangankan media pembelajaran pop up book menjadi media pembelajaran pada materi IPA yang valid, (2) mengetahui bagaimana mengembangkan media pembelajaran pop up book menjadi media pembelajaran pada materi IPA yang praktis. Analisis kebutuhan pada penelitian ini yaitu kurangnya penggunaan media pembelajaran pada materi IPA, guru hanya menggunakan buku paket dan poster gambar. Metode penelitian ini adalah pengembangan (Research and Deveploment) menggunakan model ADDIE. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, dokumen, angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran pop up book yang dikembangkan dalam penelitian ini dikategorikan sangat valid. Pada penelitian ini dihasilkan nilai ke validan yang didapat dari ketiga hasil validasi media pembelajaran, materi pembelajaran IPA, serta bahasa skor yang di peroleh secara berurut yaitu 100%, 87,5%, 77,5%. Selanjutnya media pembelajaran pop up book yang di kembangkan dinyatakan sangat praktis, memperoleh nilai kepraktisan 92,8%. Dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran pop up book sistem tata surya dapat di gunakan untuk media pembelajaran siswa Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:00 | |||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:00 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/22 |
Actions (login required)
View Item |