RAHAYU, RAMADONA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN LIDI WARNA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN KELAS II SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. Cover + Lembar Pengesahan.pdf Download (40kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (97kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (405kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran lidi warna materi penjumlahan yang valid dan praktis bagi peserta didik kelas II Seklah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development). Pada penelitian ini jumlah subjek adalah 26 orang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation and Evaluation). Pengumpulan data dilakukan dengan lembar angket validasi dan lembar angket respon peserta didik. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran lidi warna pada mata pelajaran matematika materi penjumlahan. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis kevalidan dengan menggunakan angket validasi ahli, analisis kepraktisan dengan menggunakan angket respon peserta didik. Hasil lembar angket validasi dengan hasil analisis data nilai rata-rata kevalidan sebesar 89,4% dengan kriteria sangat valid. Hasil angket respon peserta didik pada uji coba one to one dengan hasil sebesar 87,4% dengan kriteria sangat praktis dan uji coba small group persentase nilai rata-rata kepraktisan sebesar 85,6% dengan kriteria sangat praktis
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:38 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:38 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/219 |
Actions (login required)
View Item |