Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

Manajemen Pembelajaran Meningkatkan Produktivitas Karya di Sanggar Seni SMA Negeri 3 Martapura

Saputra, Doni Angga (2022) Manajemen Pembelajaran Meningkatkan Produktivitas Karya di Sanggar Seni SMA Negeri 3 Martapura. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (324kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (22kB)
[img] Text
F. BAB I .pdf

Download (172kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Manajemen Pembelajaran Meningkatkan Produktivitas di Sanggar Seni SMA Negeri 3 Martapura. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data mengunakan teknik dalam bentuk Observasi partisipan, In-dept Interviews, dan dokumentasi. Uji keabsahan data melalui pemeriksaan dan pengecekan dilakukan dengan cara menggunakan triangulasi. Analisis data mengunakan teknik analisis data deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan, satu, manajemen pembelajaran disanggar seni SMA Negeri 3 Martapura melakukan kegiatan sebagai berikut: (1) perencanaan pembelajaran, (2) pengorganisasian pembelajaran,(3) pelaksanaan pembelajaran, dan (4) pengawasan pembelajaran. Dua, Manajemen pembelajaran di sanggar seni SMA Negeri 3 Martapura dapat meningkatkan produktivitas karya seni. Penyelanggaraan kegiatan manajemen pembelajaran disanggar seni SMA Negeri 3 Martapura memberdayakan sumber daya yang di miliki sekolah dan di daerah OKU Timur. Kata Kunci: Manajemen Pembelajaran, Produktivitas karya, Sanggar Seni.

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorWidayatsih, TriUNSPECIFIED
ContributorMahasir, MahasirUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Selvi Puspitasari
Date Deposited: 30 Dec 2024 05:19
Last Modified: 30 Dec 2024 05:19
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1887

Actions (login required)

View Item View Item