Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

STRATEGI KEPALA SEKOLAH MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN KARAKTER SESUAI PROFIL PELAJAR PANCASILA DI KELURAHAN 15 ULU PALEMBANG

Zany, Rahmatul Jariah (2024) STRATEGI KEPALA SEKOLAH MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN KARAKTER SESUAI PROFIL PELAJAR PANCASILA DI KELURAHAN 15 ULU PALEMBANG. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (477kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.doc

Download (24kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (433kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi kepala sekolah dalam mengembangkan pendidikan karakter sesuai profil pelajar pancasila di Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Alat pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan kualitatif deskriptif dengan tahapan-tahapan penelitian yang mengacu pada teori Miles dan Huberman yaitu (1) Mengumpulkan data, (2) Reduksi data, (3) Penyajian data, (4) Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi kepala sekolah mengembangkan pendidikan karakter terdapat tiga tahapan yang dimulai dari (1) perencanaan, (2) pelakasanaan, dan (3) evaluasi. Strategi kepala sekolah mengembangkan pendidikan karakter sesuai profil pelajar pancasila selaras dengan pengembangan karakter siswa yang dilaksanakan secara komprehensif dan berdampak terhadap perkembangan aspek afektif, kognitif, dan psikomotorik siswa. Kata kunci: Strategi, Kepala Sekolah, Pendidikan Karakter, Profil Pelajar Pancasila.

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorArafat, YasirUNSPECIFIED
ContributorFahmi, MuhammadUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Selvi Puspitasari
Date Deposited: 12 Dec 2024 07:11
Last Modified: 12 Dec 2024 07:11
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1804

Actions (login required)

View Item View Item