Lebu, Hasri (2024) Supervisi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SDIT Izzuddin Palembang. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
C. Cover + PENGESAHAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
A. Abstrak Indonesia.docx Download (16kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (163kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, tindak lanjut, kendala dan solusi dalam supervise kepala sekolah sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan. Metode yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan simpulan atau verifikasi data. Analisis data dilakukan melalui tahap reduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa perencanaan supervisi akademik kepala sekolah dimulai dengan mengadakan pertemuan bersama guru-guru untuk menyusun program secara berkala dan menyiapkan instrument supervisi. Pelaksanaan supervisi akademik dilakukan melalui observasi kelas dengan mengamati pelaksanaan pembelajaran, mulai dari guru membuka pelajaran sampai menutup pelajaran, menjalin komunikasi antara kepala sekolah dengan guru untuk member masukan, saling berdiskusi dan berbagi informasi antar guru sehingga guru tersebut dapat meningkatkan kualitas dirinya serta menguasai proses pembelajaran di kelas. Kata Kunci : Supervisi, Kepala Sekolah, dan Mutu Pendidikan
Item Type: | Thesis (tesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 09 Dec 2024 03:47 | |||||||||
Last Modified: | 09 Dec 2024 03:47 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1773 |
Actions (login required)
View Item |